Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

CARA INSTALL PS1 KE ANDROID MUDAH BGT!!


ePSXe for Android sangat cocok bagi sobat yang ingin bernostalgia bermain game PS1, seperti game balap mobill Nascar Rumble, Vigilante, Tekken, dan beragam game PS1 terpopuler lainnya. Semua game tersebut bisa berjalan lancar pada ePSXe for Android, sehingga akan memuaskan hasrat sobat dalam bermain game-game zaman dulu. Nah bagi sobat yang berniat membeli aplikasi tersebut dan ingin tahu bagaimana cara main game PS1 di Android dengan ePSXe, maka silahkan simak tutorial cara main game PS1 di Android berikut ini.

1. Download ePSXe for Android
Tutorial cara main game PS1 di Android yang pertama adalah terlebih dahulu membeli aplikasi ePSXe for Android. Seperti yang kami sampaikan di atas, harga aplikasi premium tersebut adalah sebesar Rp. 49 Ribuan. Walaupun cukup mahal, namun sebanding dengan kemampuannya dalam menjalankan game PS1. Sobat juga bisa mengunduh versi gratisan yang tersebar bebas di dunia maya. Apabila disuruh memilih antara ePSXe berbayar dengan yang gratisan, maka kami yang bebayar dikarenakan lebih stabil dan akan mendapatkan update secara berkala dari pengembang aplikasi tersebut.
 :----------------------------------------------

2. Download Game PS1
Setelah mengunduh aplikasinya, maka sekarang tinggal mencari game PS1 untuk dimainkan di emulator Android tersebut. Ada banyak sekali situs penyedia game PS1 gratis, seperti emuparadise dan lain-lain. Silahkan sobat cari sendiri game yang akan dimainkan. Rata-rata game PS dapat diunduh secara gratis, sehingga kita bisa bebas memilih game sesuka hati. ePSXe sendiri mengklaim bahwa >99% game PS1 support emulator miliknya dan bisa berjalan lancar dengan suara yang akurat.

3. Download Bios ePSXe
Bios tersebut berguna agar emulator bisa menjalankan game PS1 yang sudah sobat persiapkan sebelumnya. Nah untuk mendapatkan Bios ePSXe tersebut, silahkan download melalui tombol dibawah ini, kemudian ekstrak file yang tadinya berbentuk .Zip dengan Winrar ataupun aplikasi android lainnya sampai file tersebut bernama “SCHP1001.Bin ”
:----------------------------------------------

4. Pindah Bios Ke Folder ePSXe
Cara main game PS1 di Android selanjutnya adalah tinggal memindahkan Bios yang sudah didownload ke folder ePSXe, lalu pilih folder Bios. Owh yah, sebelum masuk ke langkah selanjutnya. Jangan lupa untuk terlebih dahulu mengestrak game yang sudah didownload apabila masih berbentuk (.Zip). Pastikan file game yang akan dijalankan berbentuk (.ISO), (.Bin), (.Cue), atau (.Bin.ecm). Setelah itu kita pindahkan file game tersebut ke folder ePSXE, lalu pilih folder ISO.

5. Buka Aplikasi ePSXe dan Jalankan Bios
Sebelum mulai bermain game dengan ePSXe, sobat harus terlebih dahulu menjalankan Bios yang tadi sudah disimpah pada folder Bios. Caranya tinggal klik menu “Sebelum mulai bermain game dengan ePSXe, sobat harus terlebih dahulu menjalankan Bios yang tadi sudah disimpah pada folder Bios. Caranya tinggal klik menu “Jalankan Bios“, kemudian tunggu hingga keluar notifikasi atau pop-up menu bertuliskan bahwa Bios telah dikonfigurasi. “, kemudian tunggu hingga keluar notifikasi atau pop-up menu bertuliskan bahwa Bios telah dikonfigurasi.

6. Bermain Game
Mengingat semua file sudah kita simpan pada folder yang tepat, maka secara otomatis aplikasi tersebut akan mencari game PS1 yang sudah kita simpan. Kemudian cara main game PS1 di Android selanjutnya adalah tinggal klik menu “Jalankan Permainan“, maka game langsung terdeteksi dan silahkan pilih game yang akan dijalankan menggunakan emulator PS1 tersebut. Sobat juga bisa menyimpan game yang sudah berbentuk ISO ke media penyimpanan eksternal (MicroSD).

Silahkan pilih game mana yang akan dimainkan. Kami yakin sobat akan menyimpan lebih dari satu game PS1 yang ukurannya tergolong cukup kecil dibandingkan game-game 3D Android yang ukurannya bisa melebihi 2GB. Menariknya lagi, pada aplikasi ePSXe sudah tersedia fitur MultiPlayer yang bisa digunakan untuk main game PS1 bersama teman ataupun kerabat. Selain itu, sobat bisa melakukan mapping yang gamepad ataupun keyboard agar lebih nyaman saat main game PS1.

Pada emulator ePSXe Android terbaru juga sudah tersedia dukungan untuk smartphone dengan rasio layar 18:9. Selain itu, emulator ini sudah mendukung OTG Mouse dan berberapa fitur menarik lainnya yang bisa sobat coba satu persatu. Berbekal fitur yang lengkap, tentu wajar apabila harga ePSXe for Android cukup mahal. Yah dari pada membeli PS1 yang harganya jauh lebih mahal, tentu lebih baik membeli ePSXe for Android yang bisa digunakan untuk bermain game PS1 dimanapun dan kapanpun sesuka hati kita.

Ada banyak sekali kelebihan emulator PS1 Android yang dikembangkan oleh epsxe software s.l. tersebut. Bagi pecinta game PS1, maka jangan ragu untuk membelinya, karena kami jamin sobat bisa bermain game dengan nyaman layaknya menggunakan Plyastation 1 yang asli. Namun pengalaman bermain game dengan ePSXe for Android akan berbeda, karena secara default akan merubah layar menjadi gamepad. Owh yah, cara main game PS1 di Android di atas juga bisa diterapkan pada Emulator Android untuk PC ataupun Laptop.

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code